Menggadaikan BPKB Pada Saat Membutuhkan Dana Tunai

Menggadaikan BPKB Pada Saat Membutuhkan Dana Tunai cepat untuk keperluan mendesak? Segera gadaikan salah satu aset yang sedang Anda miliki, seperti halnya pada surat BPKB motor di Pegadaian milik pemerintah. Gadai BPKB motor di Pegadaian merupakan pilihan yang sangat tepat untuk segera bisa mendapatkan dana mudah, cepat dan aman. Persyaratannya pun tidaklah terlalu sulit, semua orang dapat dengan mudah segera mendapatkan dana tunai cepat di pegadaian.

Menggadaikan BPKB  Kenapa Harus di Pegadaian?

Perusahan Terbatas Pegadaian merupakan salah satu lembaga yang terpercaya untuk bisa mendapatkan dana tunai dengan cepat dan aman. Setidak-tidaknya ada 2 alasan utama kenapa memilih pegadaian :

Mudah dan Cepat
Syarat yang diterapkan sangat mudah, semua orang bisa mengajukan pinjaman di sana, dan hanya dalam 15 menit dana sudah cair.

Terpercaya dan aman
Pegadaian adalah lembaga milik pemerintah, jadi tidak perlu diragukan lagi keamanan barang jaminan Anda. Barang jaminan Anda juga diasuransikan, sehingga tidak perlu khawatir suatu waktu akan rusak. Kalaupun hal itu terjadi, pihak pegadaian akan menggantinya.

Jenis pembiayaan di Pegadaian

Ada 4 jenis pembiayaan di Pegadaian yang bisa Anda dapatkan dengan menggadaikan BPKB motor sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah anda butuh uang cepat untuk usaha? Ataukah untuk keperluan konsumtip lainnya? Berikut penjelasan untuk masing-masing jenis:

Gadai Konvensional/Kredit Cepat Aman (KCA)
KCA adalah pinjaman berdasarkan hukum gadai dengan prosedur pelayanan yang mudah, aman, dan cepat. System KCA bisa diikuti semua orang, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif. Ada beberapa ketentuan dalam KCA yang harus anda ketahui :

Anda harus menyerahkan motor beserta surat-surat aslinya (BPKB dan STNK),
Besarnya pinjaman antar Rp50 ribu sampai Rp200 juta,
Jangka waktu pinjaman maksimal 4 bulan/120 hari,
Dapat diperpanjang, dengan cara mengangsur sebagian pinjaman atau mengulang gadai bpkb dengan cara sewa modal maksimal 1,15% per 15 hari,
Dapat dilunasi sewaktu-waktu, dengan perhitungan bunga proporsional selama masa pinjaman,
Tidak memerlukan buku rekening tabungan,
Pinjaman yang diterima dalam bentuk uang tunai.
Pinjaman KREASI
KREASI (Pegadaian Angsuran Fidusia) adalah pinjaman yang diberikan khusus kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lihat ke tips pemasaran terbaik 2017 untuk mengembangkan usahanya dengan skema penjaminan fidusia. Kredit KREASI merupakan modifikasi dari produk lama yang dahulu dikenal sebagai Kredit Kelayakan Usaha Pegadaian. Fidusia adalah system pinjaman dengan jaminan cukup BPKB, sehingga motor masih bisa anda gunakan untuk usaha.

Ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi untuk mendapatkan pinjaman KREASI :

Mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun dan memenuhi kriteria kelayakan yang ditetapkan pegadaian.
Menyerahkan Fotocopi KTP dan KK.
Menyerahkan dokumen yang sah, yaitu BPKB motor asli dan fotocopi STNK motor.

Pinjaman KREASI mempunyai beberapa keunggulan, diantaranya :

Motor masih bisa anda gunakan untuk usaha, karena yang dijadikan jaminan hanya BPKB asli.
Pinjaman yang diberikan cukup besar antara 3 juta sampai dengan 200 juta.
Angsuran tetap per bulannya, dengan bunga pinjaman 1% per bulan flat.
Jangka waktu kredit fleksibel, sesuai kemampuan anda bisa 12, 18, 24 dan 36 bulan.
Dapat dilunasi sewaktu-waktu.
Gadai Syariah / RAHN
RAHN adalah produk pegadaian yang sesuai prinsip syariah dan mengacu pada system administrasi modern. Sistem peminjamannya hampir sama dengan Gadai Konvensional/KCA, tetapi terdapat perbedaan dalam proses penetapan sewa modal. Dalam Gadai Syariah biaya administrasi dibayarkan di muka, pada saat akad baru atau akad perpanjangan. Jumlahnya mulai Rp2 ribu sampai Rp100 ribu, untuk jumlah pinjaman maksimal Rp200 juta. Dikenakan tarif ijaroh antara Rp80 – Rp90 per 10 hari penyimpanan, untuk setiap kelipatan 10 ribu dari taksiran barang yang dijaminkan.

Menggadaikan BPKB Pada Saat Membutuhkan Dana Tunai

Gadai ARRUM
ARRUM (ArRAHN Untuk Usaha Mikro), yaitu produk pegadaian yang sesuai prinsip syariah khusus untuk pengusaha mikro dan kecil untuk mengembangkan usaha. Sistem peminjamannya hampir sama dengan pinjaman KREASI, di mana yang menjadi jaminan hanya BPKB motor, sedangkan motornya masih bisa anda gunakan untuk usaha.

Besar Bunga Setiap Golongan di Pegadaian

Penggolongan jenis pinjaman di Pegadaian berdasarkan besarnya dana yang dipinjam. Ada 4 jenis golongan pinjaman di Pegadaian, antara lain :

Golongan A, merupakan golongan pinjaman terendah antara Rp50 ribu sampai Rp500 ribu, dengan bunga 0,75 per 15 hari.
Golongan B, yaitu golongan pinjaman antara Rp550 ribu sampai Rp5 juta, dengan bunga 1,15% per 15 hari.
Golongan C, yaitu golongan pinjaman antara Rp5,1 juta sampai Rp20 juta, dengan bunga 1,15% per 15 hari.
Golongan D, yaitu golongan pinjaman di atas Rp20 juta, dengan bunga 1% per 15 hari.
Jadikan Pegadaian Sebagai Solusi Pendanaan Cepat Anda

Gadai BPKB motor di Pegadaian merupakan cara yang cepat dan aman untuk mendapatkan dana segar. Ada banyak pilihan sesuai kebutuhan Anda, jika ingin mengembangkan usaha bisa memilih pinjaman KREASI atau memilih gadai Konvensional untuk kebutuhan lainnya. Bagi kaum muslim bisa memilih gadai syariah yang lebih memberikan kenyamanan di hati. Saatnya anda “menyelesaikan masalah tanpa masalah”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *